Minggu, 27 November 2016

Cara Gampang Backup dan Restore SMS di Android

Cara Backup dan Restore SMS di Android - Halo sobat, kembali lagi kali ini saya akan berbagi tentang tutorial android. Kamu nggak mau kan kalau ROM yang kamu pakai tiba-tiba crash dan membuat data yang ada ponsel kamu hilang?

Kalau kamu nggak mau ngalamin hal tersebut, kamu bisa membackup SMS yang ada di Hp Android kamu dan kapan-kapan kamu bisa restore kembali agar SMS tersebut tidak hilang.

Cara Backup dan Restore SMS di Android

Kali ini kami akan menggunakan aplikasi bernama SMS Backup & Restore, silakan download aplikasi itu terlebih dahulu melalui Google Play Store atau bisa langsung melalui tautan ini. Setelah itu, langsung saja buka aplikasi tersebut.


Cara Backup dan Restore SMS di Android

Setelah kamu buka aplikasinya, maka akan tampil seperti screenshot diatas. Itu adalah fitur-fitur yang ada di SMS Backup dan Restore. Berikut penjelasannya

  • Backup
    Ini adalah fitur utama dari aplikasi ini, fungsinya yaitu untuk membackup SMS pada HP sobat. Jika kamu ingin membackup, cukup klik tombol tersebut. Kemudian akan muncul pop-up dimana kamu akan menyimpan backup SMSnya.

    Cara Backup dan Restore SMS di Android

    Setelah itu, akan ada pertanyaan panjang lebar jika kamu menyimpannya di memori eksternal. Intinya adalah, apakah kamu yakin menyimpan di folder tersebut, pilih saja Yes.

    Lagi, akan muncul pengaturan backup SMS kamu "Create New Backup"

    Cara Gampang Backup dan Restore SMS di Android

    Kamu bisa menyesuaikan sendiri backup yang kamu lakukan. Kemudian klik "OK". Maka proses pencadangan akan dimulai, tunggu hingga selesai dan backup selesai.
  • Restore
    Berfungsi untuk restore atau mengembalikan SMS yang shilang melalui file yang di backup tadi.
  • View
    Untuk melihat SMS yang dicadangkan.
  • Search
    Untuk mencari pesan yang ada didalam data backup
  • Delete
    Berfungsi untuk menghapus beberapa data backup yang ada.
  • Clear Phone
    Untuk menghapus semua data backup yang ada di smartphone

 
 
Power by Blogger
edited by Pahompu, Burangir and danforblogg