Minggu, 27 November 2016

Samsung Galaxy On5 Pro dan On7 Pro Telah Dirilis, Ini Spesifikasinya

Samsung Galaxy On5 Pro dan On7 Pro - Versi biasa (tanpa pro) sebenarnya sudah lama rilis sob, tepatnya ditahun 2015 lalu. Kali ini Samsung kembali meluncurkan keduanya dengan hardware yang telah ditingkatkan dan menggunakan Android versi 6.0 Marshmallow.

Samsung Galaxy On5 Pro dan On7 Pro

Spesifikasi Samsung Galaxy On5 Pro dan On7 Pro

Kabar ini datang dari Amazon India bahwa mereka sudah mulai menjual Samsung Galaxy On5 Pro dan On7 Pro dan seperti apa spesifikasinya, mari kita bahas.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy On5 Pro

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy On5 Pro


On5 Pro terbaru tetap menjaga ukuran layar 5 inci dengan resolusi maksimal HD dengan TFT LCD. Dari segi desain pun juga tak ada yang berubah, disisi depan terdapat layar 5 inci tadi, kamera depan dan 3 tombol kapasitif Samsung, Home, Back dan Recent Apps. Di sisi belakang terdapat kamera utamanya, speaker dan logo Samsung.

Samsung Galaxy On5 Pro ditenagai chip Exynos 3475 Quad buatan mereka sendiri dengan CPU quad-core 1.3GHz Cortex-A7 dan GPU Mali-T720. Prosesornya tersebut ditemai dengan memori internal 16 GB dan RAM sebesar 2 GB. Keduanya telah mengalami perubahan, di versi non-pro memori internalnya hanya 8 GB dan RAM 1,5 GB.

Untuk kameranya, Samsung Galaxy On5 Pro mempunyai kamera utama sebesar 8 MP dengan autofocus dan LED Flash. Kamera depannya 5 MP dan di smartphone Android yang satu ini telah mendukung jaringan 4G LTE, dual-sim dan kapasitas baterai 2.600 mAh.

Selain itu, fitur baru Samsung S-Bike Mode, Ultra Data Saving dan Android 6.0 Marshmallow telah hadir di HP Samsung yang satu ini.

Samsung sudah memulai penjualannya di Amazon dengan harga 9,190 INR atau 137 USD sekitar 1,8 juta rupiah.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy On7 Pro

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy On7 Pro


Samsung Galaxy On7 Pro ini secara desain sama dengan On5 Pro, hanya saja dimensinya lebih besar. On7 Pro memiliki layar sebesar 5,5 inci dengan resolusi yang sama 720P HD. Namun, dalam sektor dapur pacunya tidak menggunakan prosesornya sendiri, melainkan menggunakan milik QualComm.

Prosesornya menggunakan chip Snapdragon 410 chip dengan CPU quad-core 1.2GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 306. RAM dan memori internalnya pun sama dengan On5 Pro yaitu dengan internal storage 16 GB dan RAM sebesar 2 GB.

Namun perbedaan yang mencolok di lini kameranya sob, Samsung Galaxy On7 Pro memiliki kamera beresolusi 13 MP pada kamera utamanya yang pastinya sudah mendukung autofocus dan sudah dilengkapi dengan LED Flash. Buat kamu yang suka selfie, kamera depannya memiliki resolusi 5 MP yang saya rasa sudah cukup.

Untuk baterainya juga tak terpaut jauh dari On5 Pro, yaitu memiliki kapsitas 3.000 mAh dan yang pasti sudah mendukung Android 6.0 Marshmallow.

Seperti saudaranya, Samsung Galaxy On7 Pro juga sudah dijual di Amazon dengan harga 11,190 INR atau 167 USD sekitar 2,1 juta rupiah. Menurut saya pribadi, harga yang dibanderol pada keduanya masih masuk akal sob dan cocok buat kamu yang ingin smartphone branded dengan harga yang murah.

Gimana, tertarik dengan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy On5 Pro dan On7 Pro?
 
 
Power by Blogger
edited by Pahompu, Burangir and danforblogg