Minggu, 27 November 2016

Cara Menonton Video YouTube Offline Tanpa Kuota, Bisa Hemat!

Cara Menonton Video YouTube Offline Tanpa Kuota - Google Indonesia sedang gencar-gencarnya mempromosikan fitur yang sudah ada sejak lama di YouTube. Buktinya akun resmi Google Indonesia memasang video iklannya yang berdurasi beberapa detik di YouTube.

Nah, kelebihan dari fitur yaitu kamu bisa menyimpan (mengunduh) video yang ada di YouTube dengan mudah tanpa ribet. Caranya gampang.

  • Pertama, pastikan kamu punya aplikasi YouTube di Android atau iOS kamu.
  • Selanjutnya, cari video mana yang akan kamu simpan dan menontonnya secara offline nanti. Sebagai contohnya, saya disini akan mengunduh trailer dari WarKop DKI Reborn

    Cara Menonton Video YouTube Offline Tanpa Kuota

    Kamu bisa lihat titik tiga yang berjajar vertikal, klik tombol itu.
  • Kemduian akan mucul beberapa pilihan, kamu bisa pilih "Simpan ke offline"

    Cara Menonton Video YouTube Offline Tanpa Kuota

    Kalau kamu klik "Simpan ke offline" maka akan ada pilihan lagi. Pilihan selanjutnya ini adalah memilih kualitas video yang akan kamu simpan secara offline. Kamu bisa pilih 720P, 360P atau versi terendah yaitu 144P. Tergantung pada selera kamu.

    Cara Menonton Video YouTube Offline Tanpa Kuota

    Setelah memilih kualitasnya, kamu bisa lanjut dengan mengklik "Oke". Maka, video yang kamu pilih tadi akan diproses

    Cara Menonton Video YouTube Offline Tanpa Kuota

    Tunggu hingga proses penyimpanan selesai, setelah itu kamu bisa menikmati video itu secara offline (tanpa jaringan internet).

Disamping kemudahannya itu, tapi ada pihak yang agak dirugikan, yaitu YouTubers. Secara offline, iklan pada video mereka tidak akan tayang, jadi earning mereka ya juga akan tidak ada, hehe.

Buat sobat yang tak mau lama menunggu, saya punya tips nih. Caranya simpan offline videonya ketika hendak tidur, buat jaga-jaga charge smartphone kamu agar tidak kehabisan daya pas lagi menyimpan. Lalu, tinggal tidur deh :D

Gimana gampang kan Cara Menonton Video YouTube Offline Tanpa Kuota? Bisa hemat waktu dan biaya.
 
 
Power by Blogger
edited by Pahompu, Burangir and danforblogg